play it

Minggu, 26 Agustus 2012

"Kalakuan Urang Indonesia"

Kelakuan Orang Indonesia

"perlukah di basmi?"
Salam blogger, udah lama gue ga posting di blog nih. Sekarang cuma mau coba lagi karena melihat kelakuan orang Indonesia yang menurut gue sih udah keterlaluan. Keterlaluan dimananya? dalam menyikapi suatu peraturan yang sekarang gue fokusin.
Contoh nih, disalah satu universitas yang baru-baru ini menjadi terkenal karena rektornya, gue menemukan hal yang mungkin bagi penduduk (mahasiswa, warga sekitar, dosen, satpam, pedagang, satpam, staf) universitas tersebut udah dianggap normal. Dari foto yang gua post ini (Hope I had better picture) ada tulisan "Dilarang Berenang & Memancing" Tapi apa yang gue lihat itu tepat disampingnya dua orang manusia sedang duduk sambil memegang alat pancing. 
Ada yang "lebih" dari ini. Yaitu saat perjalanan pulang, gue memakai jasa KRL (Kereta Rel Listrik) tujuan Bogor dan mendapati kereta ekonomi. Akan tetapi, kereta mengalami gangguan dan terpaksa berhenti di sebuah stasiun. Penumpangpun mengeluh, dan beberapa menit kemudian datanglah KRL Commuter Line dengan tujuan yang sama. Mungkin bagi beberapa teman blogger yang sering menggunakan jasa KRL ini mengetahui apa yang akan dilakukan penumpang kereta ekonomi yang stress dan menemukan kereta lain. Ya!, dengan segera para penumpang itu menyerbu KRL yang baru datang ini. Tetapi, yang menjadi pusat perhatian gue disini yaitu ada penumpang PRIA yang menempati kereta KHUSUS WANITA (Kereta 1 dan 8 dari rangkaian KRL). Sebelumnya pria ini sudah diberitahu oleh petugas sentinel kereta, tapi yang terjadi adalah dia bersih keras untuk tetap tinggal di dalam kereta yang dikhususkan untuk wanita tersebut sedangkan penumpang pria lainnya menempati kereta yang tidak dikhususkan hingga harus mengganjal pintu (Not lucky because I didn't get the picture). Apakah saya yang salah menihat, kalau sebenarnya beliau adalah wanita?
Tidak bisa dipungkiri kalau dua contoh diatas adalah kelakuan orang indonesia yang NEGATIF, dan tentunya dimohon untuk tidak dilakukan untuk para pembaca. Well, "perlukah dibasmi?"

1 komentar:

kikils mengatakan...

harus dibasmi kelakuan-kelakuan seperti itu agar semuanya tertib